Belajar Jadi Manusia


Mulutmu Harimaumu
Agustus 16, 2008, 5:17 pm
Filed under: Manusia Bertaqwa, Manusia Pandai | Tag: ,

Oleh : Mursidi

Pepatah di atas sengaja dijadikan sebagai judul dalam tulisan ini untuk mengingatkan kepada kita semua agar lebih hati-hati dalam berucap dan mengeluarkan pernyataa. Bahwa sumber dari di dunia ini bukan pada bencana alam, letusan gunung berapi, banjir ataupun gempa bumi, melainkan bersumber pada mulut kita sendiri.

Menurut ilmu kedokteran, dalam tubuh manusia terdapat lubang-lubang, tetapi di antara lubang-lubang itu mulut yang paling banyak mengandung virus. Ada lubang telinga, lubang hidung, bahkan lubang saluran pembuangan kotoran, tetapi senua itu tidak ada artinya jika dibandingkan dengan lubang mulut. Mulut manusia memang berbisa.

Secara lahiriah mulut manusia itu banyak mengandung virus, terlebih secara batiniah. Itulah sebabnya, ketika Rasullullah di datangi seseorang yang hendak menanyakan Islam dengan satu pertanyaan yang tidak perlu lagi disusul dengan pertanyaan lainnya, maka Rasullullah memberikan jawaban singkat: Katakanlah aku beriman kepada Allah, kemudian beristiqamah. Sahabat tersebut bertanya dengan cara apa kami memeliharanya ? Rasullullah memberi isyarat dengan lisannya


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: